Postingan

Tips Menggunakan Copywriting Untuk Meningkatkan Promosi Anda || BLC Telkom Klaten


A. PENDAHULUAN
    a. Pengertian

    Copywriting adalah teknik menulis untuk iklan, kalau seorang salesmen meyakinkan calon pembeli dengan ucapan agar membeli produknya, maka copywriting mengunakan bahasa text dan gambar untuk menarik minat hingga membeli barang dan jasa, lebih jauh untuk mengunjungi website atau channel video youtube anda.


    b. Latar Belakang Masalah

    Dikarenakan jumlah trafic pengunjung jualan yang rendah maka harus menggunakan Teknik Copywriting.


B. MAKSUD DAN TUJUAN

    Copywriting agar dapat memahami dan mengimplementasikan di papan iklan agar pembeli tertarik dangan toko kita dengan menggunakan Copywriting.


C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

    Copywriting

  • Pengertian
  • Jenis-Jenis

 

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

    Memahami dan dapat mengimplementasikan di dalam iklan produk kita.


E. METODE PELAKSANAAN

  • Breifing
  • Mencari Referensi
  • Membuat Iklan

 

F. ALAT DAN BAHAN

  • Laptop
  • Internet

 

G. TARGET WAKTU

    8 Jam (08.00-16.00 WIB)


H. TAHAPAN PELAKSANAAN

    Kemampuan Copywriting adalah juga bisa diterapkan dalam berbagai media pemasaran, seperti teks pada landing page, artikel blog, post media sosial, headline dan meta description, Iklan berbayar di Google atau, media sosial, judul hingga deskripsi video YouTube. 

    Iklan televisi, ulasan produk di YouTube, dan bahkan video singkat tentang cara menggunakan suatu produk adalah contoh copywriting lisan.

    Jenis-jenis copyrwriting:

1. Direct response copywriting

    Direct response copywriting adalah bentuk konten tulisan yang mengarahkan orang untuk mengklik halaman di sebuah website.

2. Marketing copywriting

    Marketing copywriting adalah bentuk konten yang menyampaikan informasi penjualan untuk meyakinkan konsumen berupa penjelasan fungsi dan manfaat produk.

3. Brand copywriting

    Brand copywriting adalah jenis copywriting yang fokus dalam menyampaikan citra dan identitas dari suatu brand.

4. SEO Copywriting

    SEO copywriting adalah copywriting fokus untuk tampil dalam mesin pencari. Di mana seringkali calon konsumen harus membuka mesin pencari untuk mengetahui informasi sebelum membeli produk.

5. Technical Copywriting

    Copywriting jenis ini lebih berfokus dalam memberikan pengetahuan yang mendalam terkait cara kerja suatu produk ataupun layanan. Umumnya, jenis copywriting ini digunakan pada produk kecantikan, teknologi, ataupun produk kesehatan.

I. TEMUAN PERMASALAHAN DAN PENYELESAIANNYA

-


J. KESIMPULAN

    Jadi, copywriting adalah suatu metode pembuatan materi pemasaran yang mampu membujuk audiens di dalamnya guna melakukan berbagai tindakan yang memang Anda inginkan.


K. REFERENSI


Posting Komentar

© AdibAunur. All rights reserved. Distributed by Pixabin